Jus buah pir yang segar siang bolong nikmat dan kaya manfaat

Buah pir salah satu buahan favorit saya,dibanding buah apel aku lebih pilih buah pir,Karena tekstur daging buah pir menurut aku lebih kranci dan kriyuk-kriyuk gimana gitu dibandingkan dengan buah apel.Pastinya lebih banyak kandungan air nya juga.

Singkat cerita,kemarin siang bikin jus buah pir,Karena kebetulan adan sisa beberapa buah di dalam kulkas,Langsung aja deh kepikiran buah jus,Kebetulan juga mulut lagi malas banget ngunyah jadi jus buah dirasa efektif dan segar di siang hari seperti ini.

Langsung aja bergegas obrak-abarik isi kulkas siapa tahu ada buah lain yang nyangkut,berharap sih seperti kantung ajaib nya doraemon tu kulkas,begitu dibuka buahan apa saja ada,,Hemmm

Apa mau di kata di kulkas rumah cuma ada buah pir dan sayuran wortel,Jadi kepikiran buah jus buah pir dan wortel.Kebetulan wortel cukup banyak,Belum dimasak juga tar keburu layu,Kita hajar aja jadikan jus.

Berhubung mau bikin banyak jus nya,jadi kita cari informasi dahulu,seputar resep jus buah pir yang enak kombinasi wortel,Biar jus yang dibuat gk gatot,alias gagal total,hihihi.

Pencet sana,pencet sini,buka sana,buka sini,Dan akhirnya ketemu juga resep jus yang sesuai selera,Berikut kutipan resep jus buah pir mix wortel nya.

manfaat Jus buah pir
Jus buah pir yang segar siang bolong nikmat dan kaya manfaat

Resep dan cara membuat jus buah pir mix wortel

Jus buah pir campur wortel

Bahan-bahan jus :

  • 4 Buah pir ukuran sedang
  • 4 Buah wortel
  • 10 sdm madu
  • Air dingin secukupnya
  • Susu kental manis secukupnya

Cara mengolah jus buah pir campur wortel :

1. Cuci bersih buah pir,Buang biji nya dan potong-potong,Wortel kita cuci bersih juga,kupas kulitnya dan potong-potong.

2. Sediakan blender,Masukkan semua bahan,dan haluskan,Jangan lupa beri air dingin secukupnya,Jaga tekstur jus agar tidak terlalu kental dan juga terlalu encer,

3. Setelah itu,beri madu secukupnya,Tes rasa,Jika kurang manis bisa tambahkan madu lebih banyak,Aduk kembali hingga tercampur rata,

4. Siapkan gelas saji,dan jus buah pir mix wortel sudah bisa kita sajikan dan kita konsumsi.

Resep aslinya tidak seperti itu,perbandingan buah nya jelas lebih sedikit,karena aku mau buah banyak jadi resep aku rubah,Sama ku tambahkan susu kental manis biar mantap,Sekalian pengganti gula.

Dari blog yang ku baca,manfaat jus buah pir campur worten ini banyak banget lho,diantaranya  bagus untuk kesehatan mata,Seperti yang kita tahu jika wortel kaya akan kandungan vitamin A yang berlimpah,bermanfaat untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan mata,mulai dari rabun hingga mata yang lelah.

Wortel dan pir juga kaya vitamin dan mineral,selain bagus untuk mengatasi berbagai problem kesehatan tubuh,jus ini juga baik untuk meningkatkan kualitas ASI,Sehingga konsumsi jus buah pir dan wortel sangat dianjurkan bagi ibu-ibu yang sedang menyusui,Agar kualitas ASI yang dihasilkan semakin baik,Dan bayi akan semakin sehat dan cerdas pula.

Wow,Selain segar jus buah yang satu ini juga kaya banget manfaatnya,terutama untuk ibu hamil,Agar ASI nya makin lancar dan berkulitas bagus juga.

Baca juga resep : Bikin Jus pepaya dirumah,seger dan sehat BAB lancar deh

Ledakan Terjadi di kawasan Sarinah Thamrin Jakarta Hari ini

ledakan sarina jakarta
                                                                                          ledakan sarina jakarta

Ledakan keras terjadi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi.

10:50 ada ledakan di depan Sarinah (Pospol Sarinah & Starbucks) dalam pengamanan petugas,” tulis Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Informasi yang dilansir Kompas TV, ada korban yang jatuh tergeletak di jalan protokol dekat kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab ledakan dan jumlah korban.
Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2016/01/14/11012741/BREAKING.NEWS.Ledakan.Terjadi.di.Pos.Polisi.dan.Starbucks.Sarinah.Thamrin

Resep kopi hitam original yang nikmat

Kopi merupakan minuman rakyat indonesia,Hampir setiap pagi banyak orang yang tidak bisa lepas untuk mengkonsumsi minuman yang satu ini.

Tradisi minum kopi yang di pagi hari memang sudah menjadi ciri khas masyarakat indonesia,terutama di daerah-daerah.Cita rasa serta kehangatan yang di berikan akan menambah pengalaman yang berkesan sewaktu minum kopi.

Selain itu,Tradisi minum kopi di pagi hari akan lebih mantap dan nikmat jika di temani camilan aneka gorengan pasar.Seperti pisang goreng,tahu isi,singgkong goreng dan masih banyak lagi.

wpid-img_20150902_171518.jpg

Berikut resep dan cara membuat kopi hitam original yang nikmat.

1.Pastikan gelas yang digunakan berukuran standar.

2.Air yang digunakan untuk menyeduh haruslah panas.

3.Takaran kopi dan gula 2 banding 1

4.2 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok makan kopi hitam

5.Setelah itu,seduh dengan air panas,Aduk rata,dan tutup sebentar selama 10 menit menggunakan tutupan gelas.Sampai disini kopi hitam original sudah siap di nikmati.

Dengan cara pembuatan diatas,Cita rasa kopi hitam akan semakin khas dan berkelas.Selamat mencoba