Bikin Jus pepaya dirumah,seger dan sehat BAB lancar deh

Kebetulan hari ini jadwal ke pasar mau belanja sayuran,Biasa untuk masak.Di pasar aku lihat pepaya besar-besar banget,dan warna nya juga cantik-cantik,Alhasil aku beli deh 1 buah pepaya nya,Ukuran nya cukup besar daging nya juga cukup mantap.

Singkat cerita aku sudah sampai rumah,cuaca kebetulan panas banget,ide kreatif muncul deh,Setelah bebenah belanjaan sayuran tadi,pepaya ku masukkin kulkas dulu biar adem,dan aku ngadem depan tv sambil kipas-kipas dulu.hehehe.

Eng-ing-eng,ambil HP browsing dulu cari resep jus pepaya sehat,utak atik,baca sana sini,dan dapet deh resepnya.Langsung aja praktek di dapur,Keburu haus dan gerah pingin yang seger-seger.

Bikin Jus pepaya dirumah,seger dan sehat BAB lancar deh
Bikin Jus pepaya dirumah,seger dan sehat BAB lancar deh

Bikin Jus pepaya dirumah,seger dan sehat BAB lancar deh

1. Jus pepaya seger dan sehat

Bahan-bahan jus pepaya nya:

  • 500 grm buah pepaya matang
  • 1 buah jeruk manis
  • 1 buah lemon
  • 2 sdm madu

Cara membuat jus pepaya :

1. Kupas dahulu buah pepaya,buang biji di bagian dalam nya,Kemudian kita potong-potong dadu dan sisihkan dahulu.

2. Jeruk manis dan jeruk lemon kita peras ambil air nya saja.

3. Sediakan blender,Campur semua bahan,Buah pepaya,perasan jeruk manis,perasan air lemon dan madu,Kemudian kita haluskan.

4. Setelah halus,tuang dan sajikan selagi segar,Jika ingin dingin,bisa di tambahkan es batu atau dingin kan terlebih dahulu di dalam lemari pendingin.

Gak butuh waktu lama,buat jus nya,cuma 10 menit cus,masuk gelas dan hap masuk ke tenggorokan,haus hilang,perut kenyang,badan seger dan adem,Soalnya ku tambah es batu juga biar dingin dan seger.

Dari blog yang ku baca tadi,katanya jus pepaya ini sehat,juga bagus untuk jantung,cegah kolesterol hingga daya tahan tubuh makin kuat.Mantaps.Selain seger kita juga dapet manfaat hebat ny deh untuk tubuh.

Dalam 100 gram buah pepaya mengandung 74%  vitamin C, 41% vitamin A, 10% vitamin B9, 0.14 gram lemak dan 1,8 gram serat,Konsumsi rutin jus pepaya bagus juga tuh untuk jangka panjang.

Selain bak untuk saluran pencernaan,jus pepaya juga bagus untuk kesehatan kulit wajah,Cegah jerawat,mengecilkan pori-pori wajah dan juga menjaga kulit wajah agar tetap cerah dari dalam dan juga kenyal.

Hem,mantaps deh,Jus yang ku buat tadi jadi 5 gelas,pepaya nya cuma kepake separo aja,jadi yang separo ku kupas sekalian,terus masuk kulkas,baut camilan.

5 gelas gk butuh waktu lama,Soalnya orang-orang dirumah pada bangun dari tidur siang nya denger suara blender yang berisik,Tau aku bikin jus pada melek dah matanya,dalam waktu cepat jus pepaya yang kubuat tadi lenyap seketika.

Biar gk lupa,jadi resep nya aku tulis dan kutip dari blog sumbernya tadi,jadi besok-besok,jikalu lupa resep jus pepaya nya tinggal buka aja tulisan sederhana aku ini.terimakasih.

Iklan

One thought on “Bikin Jus pepaya dirumah,seger dan sehat BAB lancar deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s