Resep jus sehat untuk anak dirumah mudah dan praktis

Suatu siang pas banget tuh cuaca di daerah aku tinggal sedang panas-panas nya,Anak ku yang paling tua kebetulan baru pulang sekolah,Nama nya intan dia masih duduk di kelas 1 SD sekolah dasar,Sesampai dirumah,Seperti biasa setelah makan siang duduk di depan tv sambil bermain boneka kesayangan nya.

Eh tiba-tiba intan merengek minta dibuatkan jus,Yang kebetulan acara tv siang itu sedang masak-masak dan salah satu menu nya jus buah.Semakin jadi tuh si intan anak ku minta dibuatkan jus.

Tanpa pikir panjang,aku cek dulu isi kulkas ada stok buahan apa saja,Eng-ing-eng di kulkas ada buah pisang,jeruk dan sayuran wortel.Berfikir sebentar,aku langsung ambil HP dan browsing dulu tanya si mbah google langsung ketik jus sehat untuk anak

Gk cuma itu aja sih,aku juga coba browsing resep jus lain nya agar jus yang dibuat nanti selain enak juga banyak manfaatnya untuk anak ku,Dan gk lama aku dapat tu resep jus yang aku cari sesuai isi bahan di dalam kulkas rumah.Namun ada yang ku modifikasi dikit juga biar semakin meriah resep nya.

Resep jus sehat untuk anak
Resep jus sehat untuk anak dirumah mudah dan praktis

Resep jus sehat untuk anak ala bu wulan

bahan-bahan :

2 buah pisang ambon yang kebetulan ada di kulkas

2 buah jeruk

1 buah wortel

Secukupnya sayuran bayam

Susu bubuk atau cair secukupnya

Air dan es batu secukupnya juga

Cara membuatnya mudah banget kok,bunda bisa juga buat di rumah,Yuk bun simak dulu cara buat nya agar jus yang kita buat nanti enak,dan tentunya sehat dan bergizi bagus banget tuh untuk anak kita.

  1. Kupas dulu buah pisang,Buah kulit nya ya bun jangan ikut di blender..hihi
  2. Buah jeruk juga kupas,yang ini kita peras dulu dan ambil airnya saja,jika ikut di blender biji buah nya pasti ikut,nanti rasa jus nya akan pahit.jadi kita peras aja biar enak.
  3. Sayuran wortel nya kita kupas dan cuci bersih,kemudian kita potong-potong ya.
  4. Syuran banyam nya direndam dulu dengan air panas 5 menitan biar sedikit layu dan matang.
  5. Siapkan blender,Masukkan semua bahan kedalam blender,dengan campuran air secukupnya.Lalu haluskan
  6. Setelah halus,beri susu bubuk secukupnya untuk penambah rasa,Susu cair juga boleh.Jangan lupa tes rasa,jika kurang manis bisa ditambahkan lagi,Jika kurang encer tambah air lagi,sesuai selera aja deh.
  7. Kemudian haluskan lagi agar susu tercampur rata,Dan jus yang sehat ini sudah siap kita nikmati dan sajikan.Ohh ia jika suka dingin bisa ditambah es batu sewaktu di blender tadi agar semakin segar.

Dan jadi deh jus PJBBS kita alias pisang,jeruk,bayam,susu disingkat PJBBS bukan BPJS yang bund,,hihihihii.!!

Dan akhirnya anak ku si intan suka banget,rasanya juga enak,kombinasi buah pisang yang dominan ditambah rasa manis asam dari jeruk semakin segar lho,Di tambah lagi rasa gurih dari susu nya woh aku aja pas icip-icip suka banget dengan rasa nya.Hemmm.Maka dari itu aku dokumentasikan disini untuk bahan resep jus besok-besok lagi.

Dari artikel yang pernah aku baca sewaktu gogling tempo hari,Jika buah pisang itu bagus banget untuk kecerdasan otak anak,Yang aku ingat dikatakan di artikel tersebut jika para penemu hebat dahulu kala makan buah pisang untuk meningkatkan kinerja otak mereka.wah banyak banget ya manfaat buah pisang itu,Aroma nya juga harum bisa memberikan efek tenang pada pikiran kita,Sehingga pikiran menjadi lebih rileks deh.

Oke deh bunda,Sekian dulu,Semoga resep jus kali ini ada manfaatnya dan bisa bunda praktek kan dirumah.Terima kasih sudah mampir dan baca.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s